Atasi Kulit Stres

Sebagai cewek, merawat kecantikan kulit wajah penting banget tuh,! Tapi nggak jarang kulit kita mengalami stress, bisa karna pola makan atau pengaruh lingkungan. Makanya biar kesehatan kulit wajah tetap terjaga, kenali beberapa jenis stress pada kulit plus cara mngatasinya.

 

à Kulit Berjerawat.

Kotoran yang tertinggal di kulit wajah bisa menyumbat pori-pori sehingga memudahkannya terserang bakteri dan akhirnya timbul jerawat.

Cara mengatasinya: selain  rajin membersihakan wajah dua kali sehari, jangan lupa juga mengoleskan obat jerawat. Untuk perawatan mingguan gunakan masker wajah khusus kulit berjerawat dansebaiknya sih, hindari pemakaian scrub agar kulit terhindar dari iritasi.

 

àKulit Kusam Dan Kering.

Jenis kulit seperti ini bisa disebabkan oleh stress, sehingga regenerasi kulit tidak terjadi dengan sempurna. Selain itu , kemampuan kulit menahan air pun semakin berkurang dan menyebabkan kulit tampak kering.

Cara mengatasinya:  jika menggunakan sabun pencuci muka bisa membuat  kulit makin kering, lebih baik pakai susu pembersih dan toner untuk membersihkan wajah sehari-hari. Toner bisa mengagkat sel kulit mati sekaligus mendinginkan kulit. Selain menggunakan pelembab wajah biasa, bisa juga mengoleskan minyak zaitun di wajah yang sudah dibersihkan pada malam hari.

 

àKulit Berminyak.

Produksi minyak berlebih bisa terjadi karena peningkatan hormon tertentu dalam tubuh ketika mengalami stress.

Cara Mengatasinya: selalu bersihakan wajah menggunakan sabun pembersih khusus  kulit berminyak. Walauun punya kulit berminyak , buakan berarti nggak pakai pelembab. Pilih pelembab yang bisa mengurangi kadar minyak dan pastikan kosmetik yang kita pakai juga bebas minyak.

 

 

Sumber: www.citacinta.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s