Cara tradisional menghilangkan komedo……….

Cara tradisional menghilangkan komedo di hidung menjadi salah satu alternatif yang banyak dicari oleh orang yang mempunyai komedo di hidung maupun bagian wajah lainnya. Selain caranya yang cukup praktis dan mudah dilakukan, cara ini pun sangat hemat biaya. Dengan mempraktekkan cara tradisional menghilangkan komedosecara benar anda tidak perlu lagi mengeluarkan uang yang banyak untuk pergi ke pusat kecantikan hanya untuk sekedar menghilangkan komedo di hidung.

 

Apakah komedo itu? Komedo merupakan kumpulan minyak serta lemak kulit yang mengeras, biasanya berwarna putih atau agak kekuningan. Ada juga komedo yang berwarna hitam, ini terjadi karena komedo yang berwarna putih atau agak kekuningan tadi menghitam akibat penumpukan debu maupun kotoran lain.

Komedo sering muncul di daerah T pada wajah (sekitar dahi dan hidung). Hal ini karena produksi minyak di daerah tersebut cukup banyak.

Komedo bisa muncul karena kurang bersih ketika membersihkan wajah dari kotoran maupun sisa make up. Ini akan menyebabkan pori-pori di wajah tertutup yang akhirnya menimbulkan komedo. Jika tumpukan komedo tersebut terkena bakteri, maka akan terjadi pembengkakan yang akhirnya akan menyebabkan timbulnya jerawat!

Lalu bagaimana cara tradisional menghilangkan komedo di hidung? Tanpa basa-basi lagi, berikut ini cara tradisional menghilangkan komedo di hidung yang saya dapatkan dari beberapa sumber terpercaya. Untuk mendapatkan penampilan yang lebih sempurna, jangan lupa untuk mencoba tips cara memutihkan wajah dengan cepat, cara agar rambut cepat panjang dan tips olahraga cara mengecilkan perut.

Cara tradisional menghilangkan komedo di hidung

  1. Cara yang pertama, basuhlah wajah menggunakan air rendaman teh secara teratur 2x seminggu. Kemudian scrub wajah anda menggunakan daun teh tadi secara perlahan-lahan. Pijat dan tepuk-tepuk secara lembut.
  2. Cara kedua, ambillah sedikit putih telur ke dalam wadah, lalu kocok sampai berbusa. Oleskan putih terlur tersebut di area wajah yang berkomedo. Tutup menggunakan tissue dan biarkan beberapa saat sampai benar-benar kering. Setelah kering, lepaskan tissue tersebut secara perlahan, maka anda akan melihat bintik komedo yang terangkat menempel di tissue tersebut.
  3. Cara ketiga, gunakan air sari jeruk nipis atau lemon sebagai masker di wajah dan diamkan sekitar 15 menit. Ini akan membuat pori-pori di wajah sedikit terbuka dan membuat komedo di wajah keluar karena tidak tahan terhadap kandungan jeruk nipis tersebut. Setelah itu basuh wajah anda dengan air dingin agar pori-pori di wajah kembali tertutup.
  4. Cara tradisional menghilangkan komedo di hidung yang keempat adalah dengan menggunakan daun kemangi. Siapkan daun kemangi secukupnya dan tumbuk hingga halus. Oleskan tumbukan daun kemangi tersebut sebagai masker di bagian wajah yang memiliki komedo dan diamkan selama sekitar 15-20 menit. Bersihkan dan bilas dengan air dingin.
  5. Cara yang kelima, siapkan 1 lembar daun seledri, 1 lembar daun kailan dan seperempat buah apel, lalu blender hingga halus dan campur dengan perasan lemon. Usap dan pijat wajah anda menggunakan scrub ini, kemudian bilas hingga bersih.
  6. Cara keenam, masukkan 1 sendok makan garam ke dalam air panas. uapi wajah anda selama sekitar 10 menit menggunakan air panas tersebut. Ini akan membuat pori-pori wajah lebih terbuka, dan memperlebar pembuluh darah di wajah yang mampu memperlancar peredara darah di kulit wajah anda.
  7. Cara yang terakhir, campur sari kacang polong dan kacang kedelai, lalu gunakan sebagai masker. Setelah itu, diamkan selama kira-kira 30 menit. Bilas hingga bersih.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s